GETUK LINDRI RAINBOW

 

getuk lindri

Masih posting kadaluwarsa dari even Rainbowweek ,satu jajanan tradisional favoritku

Melihat warna-warni cantik yang berseliweran akhirnya aku tergelitik untuk ikutan mewarnai event ini walau hasilnya ga secantik produk para senior disini.

Yang saya buat ini getuk lindri jajanan tradisional yang murah meriah & bahan-bahannya mudah didapat.
Dulu dirumah kami yang lama ada pedagang getuk keliling yang    hampir tiap hari lewat menjajakan getuk lindri dengan bentuk yang cantik.

Mengobati rasa kangen dengan jajanan ini sekalian meramaikan RBW,
meskipun tidak punya gilingan nekat aja adonan halus saya cetak pakai spuit saat masih hangat dan hasilnya anak-anak senang menikmatinya.

RESEP GETUK LINDRI
Bahan:
A.1kg singkong kupas
1/2 butir kelapa parut
Garam secukupnya
B. 200gr gula pasir
1/2 sdt vanili
100 ml air
Pewarna mejikuhibiu saya pakai redbell, ungu pake pasta blueberry Ny liem
Cara:
1. Kukus singkong sampai lunak dan haluskan selagi panas
2. Didihkan gula, air & vanili sampai kental
3. Campur dan bagi adonan menjadi 6 beri warna masing-masing 3 tetes
4. Giling adonan (saya pake spuit)
5.Hidangkan dengan kelapa parut yang telah dikukus & dicampur garam secukupnya.
Salam pelangi

Tinggalkan komentar